Inilah Jawaban Ahli Surga

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Mau sharing nih tentang ketauhidan dalam Al-Islam. Tujuan utamanya sih biar keyakinan dalam diri seorang muslim terhadap ketuhanan semakin mantap. Oh iya, sebelumnya saya minta maaf jika ada pihak-pihak yang merasa tersinggung dengan postingan ini. Love Peace😀 …oke, Let’s check it out…!!!

 

“Siapakah Tuhan-mu wahai jiwa yang tenang?”
Jawabnya dengan tegas melantang…!!!
* Tuhan-ku Penguasa Tunggal (Dia Tuhan-ku Yang Maha Esa), Tuhan-ku kekuasaannya mutlak, maksudnya jika Tuhan-ku lebih dari satu maka dapat dipastikan akan sering terjadi percekcokan Tuhan-ku yang satu dengan Tuhan-ku yang lain.

*Tuhan-ku abadi (Dia kekal), jadi sangat mustahil sekali jika Tuhan-ku mengalami rasa sakitnya kematian. Karena kematian itu Al-Maut, makhluk ciptaan-Nya.

*Tuhan-ku tidak beranak dan tidak pula diperanakkan, karena sesuatu yang beranak dan diperanakkan itu hanyalah bagi makhluk-Nya. Mustahil sifat Tuhan sama dengan sifat makhluk-Nya, sangat hina sekali jika Tuhan-ku menyandang predikat sang Mamalia.

*Tuhan-ku juga tidak butuh tempat untuk berhuni, walaupun hanya sekejap. Karena tempat itu sendiri adalah ciptaan-Nya yang dibutuhkan bagi seluruh makhluk.

*Tuhan-ku juga tak terikat waktu, karena Al-waktu itu diciptakan oleh-Nya sebagai pengiring siklus kehidupan. Kapan dimulai dan kapan akan diakhiri. Sehingga tidak berlaku bagi-Nya tentang kapan Dia Lahir dan kapan Dia Mati. Karena Kelahiran dan Kematian adalah ciptaan-Nya juga. Dan semuanya telah ditentukan kapan ciptaannya akan lahir dan mati. Semua masa berada dalam kekuasaannya, baik itu masa lalu, masa kini maupun masa yang akan datang.

*Dialah Tuhan-ku, Allah S.W.T, Rabbul-‘alamin, yang mempunyai 99 asmaul-husna, Sungguh tiada yang berhak dan patut disembah selain Dia.

 

“Wahai jiwa yang tenang, itu Sungguh Jawaban yang mengesankan…”

Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s